Nobo, Single ‘Jatuh Cinta Lagi’ Bakal Sukses, Karena Musiknya Simple, Easy Listening dan Liriknya Kuat


Medinafm (Garut) – Suasana meriah nampak saat syukuran dan launching single terbaru Nobo berjudul ‘Jatuh Cinta Lagi’ (JTL) ciptaan Andro Kalakmabin. Penyanyi jebolan Indonesia Idol 2006 ini terlihat sangat antusias mengikuti rangkaian acara yang digelar oleh JK Records. Dalam kesempatan itu Nobo juga perfrom lagu “Jatuh Cinta Lagi” dihadapan para Jekamania dan tamu undangan yang hadir.

“Mengambil judul “Jatuh Cinta Lagi” dan di blast di Youtube mulai pukul 17.00. untuk yang sportify dan jooc, itune, musik langit sudah bisa di unduh,” buka Nobo saat ditemui di Kantor JK Records Jl. Musi, Cideng, Jakarta, Kamis (7/11)


Menurut Nobo lagu Jatuh Cinta Lagi ini berkisah tentang seorang yang putus cinta dan bertemu dengan wanita yang juga mengalami nasib yang sama. Dan keduanya kemudian saling jatuh cinta lagi.

“Sebenarnya ini adalah kisah cinta yang klise. Genre lagu lebih condong ke pop melow romantis. Dan saya lihat serapan pasar genre melow romantis sedang bagus. Tentu tidak ada salahnya jika kita mengikuti keinginan pasar, ini kan industri,” paparnya.

Nobo sangat yakin singlenya akan sukses dipasaran karena musiknya simple atau easy listening dan liriknya kuat.

“Musiknya gak neko-neko, enak, dengan range usia pendengar hingga usia empat puluhan masih akan suka dengan lagu ini. Semoga saja lagu ini menjadi everlasting dan membawa dampak yang positif buat pendengar,” harap Nobo.

Menurut Leonard ‘Nyo’ Kristianto selaku Produser JK Records, Nobo bukan penyanyi kemarin sore. Ia tahu dan mengenal Nobo sejak 2004 disebuah ajang pencarian bakat sebelum Indonesia Idol.

“Saat itu saya jadi juri, dia wakil Papua. Saya dengar suaranya unik dan tinggi. Dalam bayangan saya, suaranya mirip dengan Daniel Sahuleka, itu yang membuat saya tertarik. Hingga Nobo sodorkan materi lagu miliknya yang ternyata catchy, saya putuskan bikin single dengan lagu dia,” papar Nyo.

Kita tahu, lanjut Nyok, bakat-bakat menyanyi dari Indonesia Timur sangat luar biasa. Sayang jika bakat-bakat ini tidak disalurkan karena industri kreatif saat ini sedang hebat-hebatnya, dan Indonesia Timur memiliki modal besar untuk berkontribusi pada perkembangan manusia Indonesia lewat talenta musik.

“Harapan saya lagu ini akan diterima dan disambut positif para milenial. Dan lagu ini berdampak, mereka yang mengalami putus cinta dapat kembali bersemangat dalam mencari cinta lagi,” Nyok.

Sementara Andro Kalakmabin, pencipta lagu Jatuh Cinta Lagi mengatakan bahwa proses penciptaan lagu bisa datang dan bersumber dari berbagai hal. Andro mengisahkan proses penciptaan lagunya bersumber dari curhatan Nobo saat melakukan PDKT pada cewek saat itu.

“Proses pembuatan lagunya sebentar saja, mungkin hanya 10 menit saja. Sebernarnya ini kisah 10 tahun yang lalu, Berawal dari cerita-cerita. Saat itu juga lagunya jadi. Kebetulan moodnya lagi dapat sehingga proses pembuatan lagunya jadi cepat dan enak,” ujarnya.

Jadi, lanjut Andro, situasi saat itu lagi santai dan mereka tengah nongkrong dan kepikiran setelah mendapat cerita cinta dari Nobo. “Sepuluh tahun yang lalu saya juga gak nyangka bikin lagu ini, nadanya juga keluar mengalir begitu saja. Memang ada perubahan arransement mengikuti perkembangan tren saat ini. Walau basicnya sama-sama akustik. Karena awalnya lagu ini dibuat dengan piano dan sekarang pakai gitar, tapi konsepnya tetap sama akustik,” terangnya.

Menurut Andro, lagu Jatuh Cinta Lagi ini makin bagus dan berkelas setelah mendapatkan polesan dari JK Records. “Saya sangat yakin dengan nama besar Pak Nyo yang menjadi otak JK Records yang mampu menghadirkan karya-karya berkelas karena memang ada totalitas dan prosesionalitas dari orang-orang JK Records,” ungkap musisi yang yang lagu-lagunya dinyanyikan Carlo Saba, Citra Scholastika dan penyanyi besar lainnya ini

Kebanyakan karya-karya Andro bercirikan pop romantis. “Feelnya dapatnya disitu, pop melow banyak punya penggemar, jadi saat membuat lagu banyak orang yang suka dengan jenis lagu seperti itu. Ciri saya, walau bikin lagu tentang patah hati, tapi beatnya tetap up. Setidaknya tetap memberikan semangat walau cerita atau kisah lagu lagi sedikit sedih,” jelasnya.

Andro melihat telinga masyarakat Indonesia bermacam-macam. Namun lagu Jatuh Cinta Lagi ini adalah sebuah lagu tentang kejujuran cinta.

“Artinya semoga lagu ini diterima oleh masyarakat Indonesia dan menjadi lagu cinta sepanjang zaman,” pungkas musisi yang akan mengeluarkan single lagu – lagu daerah Papua ini. (*)

Bagikan:
Mungkin Anda Suka

Berikan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.