Kabupaten Garut Raih Kabupaten Sehat Swasti Saba Wistara 2019


Medinafm (Garut) – Jelang akhir tahun 2019 Kabupaten Garut kembali meraih pestasi. Kali ini Kab. Garut dinobatkan sebagai Kabupaten Sehat Nasional Swasti Saba pada ajang Kabupaten/Kota Sehat 2019. Kabupaten Garut meraih penghargaan Swasti Saba Wistara ke-1 dari Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia.

Kepastian tersebut diketahui berdasarkan telegram atau surat kawat dari Menteri Dalam Negeri Nomor 080/12558/SJ tanggal 8 November 2019, yang ditandatangani Sekretaris Jenderal Kemendagri, Hadi Prabowo.

Berdasarkan surat tersebut, Kabupaten Garut bersama 16 Kabupaten/Kota lainnya akan menerima penghargaan Swasti Saba Wistara dalam Ajang Kabupaten Sehat 2019.

Menurut Plt. Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Garut, Diar Candiar Antadiredja, Sabtu (16/11), penyerahan penghargaan Kabupaten Sehat Swasti Saba Wistara akan dilakukan di ruang Sasana Bhakti Praja Kemendagri, Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat pada 19 November mendatang. Bupati Garut, kata Diar, diundang untuk menerima penghargaan tersebut.

Diar atas nama Pemkab Garut memberi apresiasi tinggi kepada semua pihak, stakeholder, dan masyarakat yang telah membantu Kabupaten Garut merebut penghargaan Kabupaten Sehat. Menurutnya, penghargaan ini menunjukkan jika Garut layak untuk menerima peghargaan, karena dari lima tatanan yang dinilai untuk meraih Swasti Saba Wistara telah dipandang memenuhi syarat penilaian. (*)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.