Peringatan Hari Aksara Internasional Tingkat Jabar Dimulai Hari Ini


Medinafm (Garut) – Peringatan Hari Aksara Internasional (HAI) ke-54 tingkat Jawa Barat mulai digelar hari ini di Alun-alun Garut yang akan berlangsung selama dua hari, 13-14 November 2019. Acara hari akan diawali dengan berbagai lomba yang langsung dibuka oleh Sekda Kab. Garut Ir. Deni Suherlan. M.Si, yang didampingi Bunda PAUD Kab. Garut Hj. Diah Kurniasari serta tamu undangan lainnya, Rabu (13/11/19).

Dalam sambutannya Sekda kab. Garut Deni Suherlan mengatakan bahwa Pemerintah Kab. Garut memberikan apresiasi yang sangat tinggi atas ditunjuknya Kab. Garut sebagai tuan rumah pelaksanaan HAI ke-54 tingkat Jabar.


“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Pemprov Jabar yang telah mempercayakan pelaksanaan HAI ke-54 ke Kab. Garut. Selamat datang untuk seluruh peserta dari 27 Kab/Kota semoga bisa menikmati suasana Kota Garut”. Ujar Deni

Selain itu, Sekda Garut mengajak para tamu dan peserta yang mewakili 27 Kab/Kota untuk berkeliling Garut guna menikmati wisata alam dan wisata kuliner khas Garut yang bisa dijadikan oleh-oleh saat pulang ke daerah masing-masing.

Kepala Dinas Pendidikan Kab. Garut Totong S.Pd. M.Si yang juga Panitia HAI ke-54 tingkat Jawa Barat saat menyampaikan Laporan Panitia (Foto Ist)

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kab. Garut H. Totong S.Pd. M.Si selaku panitia pelaksana menyampaikan bahwa hari pertama kegiatan HAI ke-54 akan di isi oleh berbagai kegiatan perlombaan.

Sejumlah perlombaan yang akan digelar diantaranya lomba Biantara Penilik, Lomba Cerdas Cermat Paket B & C, Lomba Unjuk Kabisa, Lomba Kawih Sunda dan Tembang Kenangan.

“Selain lomba yang menyangkut keterampilan, dilaksanakan juga penilaian untuk stand terbaik”. Tambah Totong

Menurut Totong, puncak acara sendiri akan dilaksanakan pada Kamis, 14 November 2019 yang akan dihadiri Menteri Pendidikan dan Kebudayaan serta Gubernur Jawa Barat. Pada acara puncak tersebut akan dilaksanakan Devile 27 Kab/Kota dan Pentas Budaya yang menampilkan Tari Kolosal yang melibatkan ratusan pelajar PAUD, TK, SD & SMP.

Sekda Kab. Garut Ir. Deni Suherlan dan Bunda PAUD Kab. Garut serta tamu undangan berfoto bersama usai acara pembukaan HAI ke-54 Tingkat Jabar (Foto Ist)

Pada acara Pembukaan Lomba HAI ke-54 tingkat Jabar, hadir pula Kasubdit Program dan Evaluasi Ditjen Paud dan Dikmas Kemendikbud Dr. Cecep Suryana MM. Dalam sambutannya, Cecep Suryana memberikan apresiasi atas kekompakan lingkup Dinas Pendidikan di Jawa Barat dalam pelaksanaan kegiatan HAI tingkat Jawa Barat. (*)

Bagikan:
Mungkin Anda Suka

Berikan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.