Garut Fashion Week akan Meriahkan Dekranasda Craft Expo 2017

Medinafm.id – Perhelatan Dekranasda Craft Expo 2017 yang akan digelar pada 20-23 Desember 2017 di Area Ged. Pendopo Garut, akan dimeriahkan dengan perlombaan Fashion Show Batik Garutan “Garut Fashion Week” yang terbuka untuk semua kelompok usia.

Event serupa pernah digelar pada medio 2015 lalu yang diikuti oleh ribuan peserta, dan tahun ini diharapkan bisa melibatkan lebih banyak lagi peserta lomba dengan melibatkan banyak desainer ternama di Kota Garut.

Penanggung jawab Garut Fashion Week 2017, Yuvita Novia Alastri mengatakan kegiatan Garut Fashion Week ini terbuka untuk umum dari semua kalangan usia dan pesertanya tidak dipungut biaya alias gratis.

“Untuk kategori peserta terbagi menjadi empat kategori untuk pria dan wanita, yakni Kategori Anak, Remaja, Dewasa dan Kategori Lolita (Lolos Lima Puluh Tahun) yakni Peserta yang usianya sudah diatas 50 tahun”. Ungkap Yuvita.

Kategori Lolita sengaja digelar sebagai bentuk apresiasi kaum ibu yang usianya sudah lanjut usia tapi masih memiliki ketertarikan terhadap dunia fashion, terlebih event kali ini bersamaan dengan puncak peringatan Hari Ibu dan Dharma Wanita.

Kegiatan Garut Fashion Week 2017 disambut baik oleh Organisasi Wanita di Kab. Garut. Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kab. Garut, Hj. Tien Sobarnas mengatakan bahwa kegiatan fashion itu bukan hanya milik anak muda akan tetapi lansia pun masih bisa berpartisipasi.

“Kita sangat tertarik untuk ikut terlibat dalam lomba fashion ini, untuk menunjukan kepada masyarakat bahwa usia lanjut tidak menjadi halangan untuk berkarya dalam banyak hal termasuk dalam dunia fashion”. Jelasnya usai mengikuti rapat persiapan Peringatan Hari Ibu di Ged. Lasminingrat (6/12).

Pendaftaran lomba fashion show untuk semua kategori akan mulai dibuka pada tanggal 10 Desember dan ditutup tanggal 17 Desember 2017. 

Tempat pendaftaran dan pengambilan formulirnya dapat dilakukan di Radio Medina FM & DPM Organizer di Jl. Raya Wanaraja No.500 Kec. Wanaraja. Perlu diketahui bahwa untuk Lomba Fashion ini tidak dipungut biaya alias Gratis (DG).

Satu Balasan pada “Garut Fashion Week akan Meriahkan Dekranasda Craft Expo 2017”

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.