@band_Armada -Adam Hawa – @VMC_Ent

Armada_-_Adam_Hawa_small

Pada awal tahun 2018 ini, Armada merilis single ketiga dari album ‘Maju Terus Pantang Mundur’ yang berjudul “Adam Hawa”. Lagu “Adam Hawa” dipilih sebagai single ketiga setelah melewati cukup banyak pertimbangan, karena setiap lagu di album ini punya peluang menjadi sebuah single. “’Adam Hawa’ dipilih sebagai single ketiga setelah kami merilis single ‘Asal Kau Bahagia’ tahun lalu. Kami ingin memberikan suasana bahagia dan positif diantara cerita cinta banyak orang.” Kata Radha, sang gitaris.

Lagu ini pada mulanya mempunya tema dan lirik berbeda saat dibuat. Lagu yang dibuat oleh Mai ini lalu dibantu Rizal dan Radha untuk penulisan liriknya. Proses kreatif Armada lalu mencipta “Adam Hawa” menjadi sebuah lagu dengan irama middle beat.

“Lirik lagu ini bercerita tentang sepasang manusia yang kisah cinta dan hidup nya di ibaratkan layaknya Adam dan Hawa. Adam Hawa adalah simbol dari perjuangan cinta manusia yang abadi dan bisa menjadi contoh buat kita. Pesan itulah yang kami angkat menjadi sebuah karya, dan semoga menjadi suatu yang positif dan bisa membuat orang yang mendengarkan menjadi lebih bahagia.” Jelas para personil Armada tentang arti lirik single ketiganya ini.

Video lirik lagu “Adam Hawa” juga akan dirilis di YouTube channel Armada, bersanding dengan single terdahulunya “Asal Kau Bahagia” yang di bulan februari 2018 ini sudah mendapatkan jumlah views sebanyak 210 juta. Tentunya video lirik “Adam Hawa” akan membawa daya tarik tersendiri yang dapat membuat para fans Armada (Pasukan Armada) dan para penontonnya menghayati dan masuk ke dalam lagunya lebih dalam lagi.

Tentang Armada:

Armada terbentuk pada tahun 2007 dengan nama awal Kertas. Band ini beranggotakan lima orang yaitu Rizal (vokal), Radha & Mai (gitar), Andit (drum), dan Endra (bass). Mereka sempat merilis satu album ketika masih bernama Kertas, yaitu ‘Kekasih Yang Tak Dianggap’.

Di tahun 2008 Kertas berubah nama menjadi Armada, dan merilis album perdananya yang berjudul ‘Balas Dendam’, album yang membuat namanya makin dikenal banyak orang. Sukses dengan album pertamanya, Armada pun merilis album kedua mereka ‘Hal Terbesar’ pada tahun 2009. Album ini sangat terkenal dan disukai banyak penggemarnya, terutama dua single jagoan yang terdapat didalamnya yaitu “Mau Dibawa Kemana” dan “Buka Hatimu”.

Dua dari empat album mereka yaitu ‘Satu Hati Sejuta Cinta’ (2012) dan ‘Pagi Pulang Pagi’ (2014) dirilis eksklusif di gerai KFC. Dua album ini mendapatkan predikat multi-platinum karena penjualannya CD nya melebihi 100.000 keping per-albumnya (>700 ribu copy untuk’Satu Hati Sejuta Cinta’ dan > 250 ribu copy untuk ‘Pagi Pulang Pagi’).

Armada merupakan salah satu dari lima besar band di Indonesia dengan jumlah fans terbanyak. Jumlah PASUKAN ARMADA (panggilan untuk para penggemar Armada) yang terdapat di Facebook Page mereka mencapai lebih dari 5 juta orang. Sedangkan followers mereka di Twitter ada sebanyak 170 ribu.

Pada tahun 2017 Armada merilis single kedua dari album Maju Terus Pantang yaitu “Asal Kau Bahagia”. Lagu ini mendatangkan banyak penghargaan untuk Armada. Video liriknya di YouTube telah ditonton lebih dari 210 juta kali.

 

======#Adam Hawa=======

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.