CAKRA KHAN “JANGAN MUDAH PUTUS ASA” (Ost. GURU NGAJI)

CAKRA KHAN PHOTO

Dalam menjalani kehidupan, mungkin kita pernah merasakan putus asa. Namun demi orang yang kita sayangi, kita senantiasa berusaha menguatkan hati. Rela melakukan apapun dengan segala usaha dan ikhtiar kita. Karena kita percaya bahwa Tuhan senantiasa mendengar doa kita.

Tema inilah yang akhirnya diangkat di lagu CAKRA KHAN yang berjudul “JANGAN MUDAH PUTUS ASA”. Berbeda dari lagu-lagu sebelumnya, kali ini CAKRA KHAN mengusung tema sosial religi, dengan dibantu oleh 2 komposer ternama di indonesia yaitu Ahmad Fredy dan Ade Govinda.

Lagu ini awalnya memang sengaja dibuat untuk kebutuhan film  berjudul “GURU NGAJI” karya produser Rosa Rai Djalal bersama CHANEX RHIDAL, yang menceritakan tentang perjuangan hebat seorang pria yang berprofesi sebagai guru ngaji yang tanpa pamrih, jarang sekali ia dibeli imbalan uang. Untuk memenuhi kebutuhan hidup dan keluarganya, ia terpaksa harus bekerja sampingan sebagai badut di pasar malam.

Namun terlepas dari kebutuhan film tersebut, lagu “JANGAN MUDAH PUTUS ASA” bisa dibilang seperti soundtrack kehidupan kita sehari-hari, sebagai penyemangat dalam bekerja dan penguat hati dikala putus asa.

Lagu ballad dengan kekuatan lirik yang sangat dalam benar-benar terasa di lagu ini. Diawali dengan suara khas CAKRA KHAN dengan iringan petikan gitar akustik, disusul dengan sayatan biola yang begitu menyentuh, diiringi dentuman beat yang perlahan-lahan mengalun, berhasil membangun emosi di lagu ini menjadi satu kesatuan yang utuh sebagai penyampai pesan agar kita selalu bersabar dan tak mudah putus semangat.

Semoga lagu ini bisa dinikmati dan menginspirasi banyak orang dalam menjalani kehidupan.

PRODUCER : WILLIAM CHOW

COMPOSER : AHMAD FREDY & ADE GOVINDA

ARRANGER : ADE & JEJE GOVINDA

LABEL           : MYMUSIC RECORDS

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.