“Cakrawala” Mian Tiara & Chaka Priambudi

cakrawala

Mian Tiara, penulis lirik dan penyanyi yang mengisi soundtrack film Ada Apa Dengan Cinta 2 bersama Chaka Priambudi, komposer – aranger muda pendiri Lantun Orchestra merilis single terbaru.

Pada awal April 2017, Mian Tiara dan Chaka Priambudi merilissingle debut yang berjudul “Cakrawala”.Merekatelah mengenal satu sama lain cukup lama, Chaka Priambudi kerap terlibat pada proyek solo Mian Tiara. Mereka berdua juga sering dilibatkan pada beberapa proyek bersama musisi senior mendiang alm. Riza Arshad.

Keduanya telah lama ingin berkolaborasi, menulis komposisi komposisi baru bersama. “raw, honest, and simple”, tiga kata tersebut dapat menggambarkan visi dalam musik mereka. Keinginan keduanya membuat karya bersama disambut oleh produser Sarah Isya, ketiganya  memulai proyek ini pada akhir 2016 dan seluruh materi untuk album telah selesai direkam pada awal 2017.

Lirik Cakrawala yang ditulis oleh Mian Tiara menggambarkan konsep waktu yang berjalan terus menerus pada suatu ruang yang dibatasi oleh cakrawala. Ia ingin menyampaikan tentang merasakan apa yang terjadi disekitar saat ini dan bagaimana kita merespon momen tersebut seiring dengan berjalannya waktu. Sebagai penulis lirik Mian Tiara sudah dikenal memiliki keunikan tersendiri dalam merangkai bahasa menjadi sebuah lirik yang sarat makna.

Musik dan aransemen“Cakrawala” ditulis dan digawangi oleh Chaka Priambudi dengan melibatkan teman-teman musisi yaitu : Aditya Bayu pada gitar, Edward Manurung pada drum, sedangkan pada bass dan piano diisi sendiri oleh Chaka Priambudi. Dalam single Cakrawala, Ia menampikan musik yang seolah berjalan mengikuti intensitas vokal Mian Tiara dalam tiap bagian liriknya.

Berbagai latar belakang musik yang dimiliki Mian Tiara dan Chaka Priambudi tampil dan diekspresikan menjadi satu pada musik yang membalut lirik Cakrawala. Keduanya tidak memiliki harapan khusus  ketika memulai proyek ini. Lirik dan musik yang tercipta mengalir begitu adanya, proses kreatif mereka adalah memanfaatkan momentum yang terjadi saat itu. Mereka mencoba merespon apa apa yang terjadi selama mereka berproses di studio saat itu dan mengekspresikanya menjadi sebuah musik yang tulus dan natural.

Single Cakrawala kini dapat didengar melalui berbagai platform digital (iTunes, Spotify) dan akan segera mengudara di berbagai stasiun radio lokal. Album dari proyek duet ini sendiri direncanakan akan dirilis pada bulan juli 2017 mendatang.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.