NAVL “Kutulis Namamu”

NAVL

NAVL – KUTULIS NAMAMU adalah sebuah hasil yang tercipta dari pertemanan dan kolaborasi musik dari 5 anak muda. Bermula dari nongkrong di studio dan jamming disela sela jam kosong antara Ave (Aftercoma),Benjo, Dika, Uus (Aftercoma) dan Agnes.. Proses rekaman lagu ini dimulai pada pertengahan 2017 diRebuilt 40124 Studio, semua proses dikerjakan oleh para personil sendiri, dimulai dari take drum sampai take vocal semuanya menjadi operator secara bergantian.

Hasilnya adalah 8 buah lagu bernuansa Pop Rock yang sangat mereka sukai, seperti band band rilisan Fueled by Ramen dan Fearless Records, bahkan Coldplay dan Taylor Swift. Walau begitu, NAVL tidak menjiplak band band idola mereka, Ave (Gitar) dan Benjo (Gitar) membuat sebagian besar musik dari 8 lagu tersebut dengan menggabungkan stock lagu lagu yang pernah mereka buat dulu. Sekarang pemilihan instrumen dan nada nada ciptaan Ave jauh lebih soft dan terdengar easy dibanding yang dia ciptakan bersama Aftercoma.

Beat yang Uus (Drum) ciptakan juga sangat terdengar dewasa di NAVL, dan menjadi salah satu pembawa nuansa di 8 lagu tersebut, ditambah juga pukulan pukulan ‘nakal’ khas Uus yang membuat lagu lagu NAVL tidak membosankan untuk didengar berulang ulang. Selain itu dia juga yang mengerjakan Mixing dan Mastering dari semua lagu NAVL Lirik yang dalam dan kadang menggelitik adalah kontribusi dari Benjo, hampir semua lagu ada kontribusi lirik darinya, Tidak hanya itu dia juga yang bertanggung jawab untuk menuntun Agnes ketika take vocal dan personil lain ketika take backing vocal.

Influence dari Ave, Benjo, dan Uus semuanya dapat diringkas dan dibuat menjadi harmonisasi yang enak oleh Dika, karena selain mengisi bass, Dika juga salah satu arranger yang berkontribusi cukup banyak, dan semua ide liar bermusik NAVL dapat diarahkan olehnya. Dan yang sangat menarik pada lagu ini adalah suara dari Agnes. Bakat jebolan Mamamia ini mampu untuk melantunkan nada yang begitu pas dan sesuai dengan kebutuhan NAVL, emosi yang dia ciptakan dalam lagu Kutulis Namamu begitu terasa ceria dan gembira, sangat sesuai dengan cerita lagu tersebut.

NAVL – KUTULIS NAMAMU sangat menarik untuk didengar karena mereka berhasil untuk membuat Pop Rock yang saat ini tidak ada di Bandung dan jarang di Indonesia

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.