Rayakan Ulang Tahun ke-25, Jamrud Rilis 2 Single Sekaligus

Medinafm (Garut) – Setelah beberapa tahun tidak merilis album, Dalam rangka 25 Tahun JAMRUD, group band dari Cimahi yang didirikan dan dideklarasikan oleh Log Zhelebour  pada akhir tahun 1995 itu setelah beberapa tahun tidak merilis album.

Pada awal tahun 2021 akan merilis 2 lagu sekaligus yang berjudul “Kau Ada Untukku” dan “Waktuku Kecil”. Kedua lagu tersebut diriliş oleh label “LOGIS“. Labelyang baru didirikan oleh Log Zhelebour dan kini lagunya sudah bisa didengarkan secara streaming diseluruh  Platffoam Digital seperti Spotiify, Apple Music,, Langit Musik, dll.

Personil Jamrud sejak 2012 hingga saat ini masih diperkuat oleh Krisyanto (Vocal) Aziz MS (gitar, backing vocal), Ricky Teddy (Bass), M. Irwan ( gitar ) dan Danny Rachman (Drum).

History Jamrud :

Mulai merllis album perdana pada awal 1996 dengan album “ Nekad “ – Putri ( 1997 ) – Terima Kasih ( 1998 ) – Ningrat ( 2000 ) – Sydney 090102 ( 2002 ) – BO18+( 2005 ) – All Acces In Love ( 2006 ).

Setelah merilis album Album All Acces, Krisyanto hengkang mengundurkan diri pada th 2007, Disusul Herman Husein ( drummer ) juga mengundurkan diri.

Tanpa Krisyanto sempat merilis album New Performance 2009 dan Bumi & Langit Menangis ( 2010 ), Juga kompilasi “ Best of The Best “  kumpulan lagu terbaiknya dengan versi sound musik yg beda. 

Pada 2012 Krisyanto kembali memperkuat Jamrud sebagai Vocalist dan merilis Album Energi+ dari Bumi & Langit ( 2012 ) – Saatnya Menang ( 2013 ). Akustikan (2015), 20th Greatest Hits ( 2016 ) dengan Single “ Wasted Time “ Jamrud dianggap sebagai group musik rock yang fenomenal karena album2nya sangat membumi 

Hingga ke pelosok desa dan puncaknya pada album “ Ningrat “ yang dianggap sebagai album terbaik yang berhasil meraih banyak penghargaan dan best seller di industri musik Indonesia pada tahun 2001. 

Lagunya seperti “Pelangi dimatamu, Surti Tejo, Ningrat, Kabari Aku, masih diminati generasi now dan lagunya yang sangat legenda dan dianggap lagu paling popular sepanjang masa yang berjudul 

“Selamat Ulang Tahun“ dari album “Sydney 090102“  yang berhasil menggeser popularitas lagu  Happy Birthday to you.

Lagu lagunya yang bertempo cepat pun sangat TOP dan menjadi andalan Jamrud disaat konser seperti Putri, Waktuku Mandi, Berakit rakit, Asal British, juga lagu kontroversial Telat 3 Bulan dan Terima Kasih. (*)

Apa Komentar Anda?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.