Rilis Lagu ‘Mencintaimu’, Kartika Wang Berikan Sentuhan Mandarin

kartika wang

Penyanyi berdarah mandarin, Kartika Wang, kembali merilis single terbaru. Kali ini dia menyanyikan ulang lagu berjudul ‘Mencintaimu’ ciptaan Bebi Romeo. Lagu ini juga pernah menjadi hits di tahun 2000 kala dibawakan oleh salah satu diva Indonesia, Krisdayanti.

 

Namun, di single yang dirilis oleh Universal Music Indonesia ini, Kartika Wang menyuguhkan  sesuatu yang berbeda dengan mengubah beberapa bagian lirik dengan memberikan sentuhan lirik berbahasa Tionghoa. Alhasil, lagu ini menjadi lebih berwarna, baik dari segi lirik maupun aransemen lagunya.

 

Dari deperteman suara, lagu ini diaransemen sebaik mungkin dengan tidak mengubah pattern tempo yang sudah menjadi . Hanya beberapa bagian, unsur brass section sangat menonjol dengan menghadirkan kesan unsur jazz di dalam lagu yang bergenre pop romansa ini.

 

Untuk lirik, sebagaimana kita tahu, lagu bertemakan cinta ini menjadi kekuatan tersendiri bagi sang pencipta, Bebi Romeo, yang memang terkenal dan andal dalam menciptakna lagu cinta yang menjadi senjata utamanya.

 

Ditambah, suara merdu Kartika Wang, menjadikan lagu ini sempurna bagi para pencinta lagu cinta. Dan, untuk penggemar lagu mandarin, single ini bisa menjadi salah satu alternatif pilihan dari sekian banyak lagu top mandarin untuk didengarkan. Dua jenis bahasa dijadikan satu, hasilnya terdengar mumpuni dalam lagu ‘Mencintaimu’ ini. Selamat mendengarkan!

 

kartika wang 1

 

Tentang Kartika Wang

 

Walau belum banyak dikenal di kalangan industri musik Tanah Air secara mainstream, namun nama Kartika Wang telah sering diperbincangkan di kalangan artis penyanyi lagu-lagu mandarin di seluruh Indonesia. Ia merupakan salah satu yang terbaik di arus musik mandarin.

 

Menyukai, bernyanyi, dan mengikuti lomba sejak kecil, nama penyanyi kelahiran 9 September 1990 di Surabaya, Jawa Timur ini mulai meroket saat ia keluar sebagai pemenang ajang menyanyi lagu mandarin yang bertajuk “Cheng Sing Mandarin Singing Competition 2008” di Indosiar atau yang biasa dikenal sebagai Indonesian Idol-nya Indosiar.

 

Sejak itu, Kartika Wang mulai aktif di berbagai acara off air, dan beberapa kali kerap terlibat dalam perhelatan besar musik di Tanah Air. Hingga akhirnya Kartika Wang menjadi salah satu deretan nama artis yang ada di bawah bendera Universal Music Indonesia.

Mencintaimu , Seumur hidupku
Selamanya , Setia menanti

suīrán zhǐ néng zài xīnlǐ
quán xīndì àizhe nǐ
zhídào yǒngyuǎn
nǐ shì wǒ de wéiyī

Reff.:
Hanya satu yang tak mungkin kembali
Hanya satu yang tak pernah terjadi
Segalanya teramat berarti di hati ku
Selamanya…

wǒ shēn àizhe nǐ  , yībèizi àizhe nǐ

Selamanya , Kau tetap milik ku

Reff.:

suīrán zhè zhǐshì wǒ shēwàng de àiqíng

suīrán zhè shì fāshēng bùliǎo de tiánmì

Segalanya teramat berarti di hati ku

Selamanya…

Reff.:

suīrán zhè zhǐshì wǒ shēwàng de àiqíng

suīrán zhè shì fāshēng bùliǎo de tiánmì

Segalanya teramat berarti di hati ku

suīrán zhè zhǐshì wǒ shēwàng de àiqíng

suīrán zhè shì fāshēng bùliǎo de tiánmì

Segalanya teramat berarti di hati ku

Selamanya…

—————————— ——————

 

UNIVERSAL MUSIC INDONESIA

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.