Sandy Canester feat Tohpati “Salut Perempuan”

Sandy Canester_Salut Perempuan

 

Sandy Canester feat Tohpati – Salut Perempuan

 

 

Setelah muncul kembali dengan rencana album ketiganya, Sandy Canester terus memberikan kejutan lewat karyanya. Kini Sandy memperkenalkan single ketiganya untuk upcoming album bertajuk ‘Salut Perempuan’. Untuk memberikan sentuhan magis ia pun menggandeng Tohpati.

 

‘Salut Perempuan’ adalah sebuah single yang diyakini bisa kembali menaklukkan hati perempuan dan bisa dipersembahkan para pria untuk perempuan yang dipujanya. Seperti bagaimana Sandy menyentuh lewat lagu sebelumnya ‘Be My Lady’ ataupun ‘Siap Sakit Hati’. Bedanya kali ini perempuan yang digambarkan Sandy lebih luas. Bukan hanya seorang kekasih, tapi juga seluruh perempuan tak mengenal usia dan perannya.

 

“Gue dapat inspirasi lagu ini saat lagi nyetir gitu dan terhenti di traffic light. Entah kenapa tiba-tiba kepikiran sama ibu gue. Lalu berganti ke semua perempuan di hidup gue, mantan juga. Bahwa kalau mereka nggak ada, gimana ya?. Akhirnya mulai berpikir di kepala bahwa bahkan mantan yang bikin kita sakit hati sekalipun ternyata punya efek baik buat kita. Ada ilmu yang bermanfaat ke depan di balik semua cerita pahitnya. Lalu mulai muncul momen perjuangan mereka dan sampai rumah langsung bikin lagu,” kisah Sandy.

 

Ditelaah dari liriknya, memang setiap napas lagu ini mempersembahkan dirinya untuk sosok perempuan. Bahkan ada bagian spesifik yang memberikan perhatiaannya kepada seorang ibu yang telah melahirkan kita. Lalu juga untuk perempuan yang berada di sisi kita.

 

Sementara dari aransemen yang dipilih untuk membalut lagu ini, Sandy tetap konsisten dengan konsep albumnya. Denting gitar akustik iringan Tohpati meliuk membungkus suara Sandy yang khas. Menjelang memasukin bagian reff pertama emosi mulai meningkat, rilis yang memburu, iringan musik yang semakin intens, sayup-sayup mulai terdengar string session berusaha membungkus keseluruhan tubuh lagu.

 

Melewati tengah lagu, semua emosi bercampur aduk. Piano yang mulai mengisi penuh, string yang semakin megah menambah unsur magis di lagu ini. ‘Salut Perempuan’ pun ditutup dengan denting piano dan statement akhir Sandy “ku salut untukmu”.

 

“Buat gue, ‘Salut Perempuan’ bukan sekadar lagu. Tapi adalah bentuk pengakuan dan penghormatan laki-laki kepada ciptaan Allah SWT yang bernama perempuan,” jelas Sandy.

 

Tak ketinggalan ‘Salut Perempuan’ tidak melewatkan momen Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember mendatang. ‘Salut Perempuan’ dirilis berdekatan sebagai penghormatan besar untuk seluruh ibu di dunia. Bagi Sandy, ‘Salut Perempuan’ adalah sebuah pergerakan dan pernyataan yang dilakukan dengan kesadaran jika ia memang salut pada perempuan.

 

Kusalut pada perempuan

Yang telah melahirkan aku

Kusalut pada perempuan

Yang kini menemaniku

Terima kasih perempuan, salut untukmu

 

‘Salut Perempuan’ adalah single ketiga yang diambil dari album mendatang Sandy yang ketiga juga. Sebelumnya Sandy sempat merilis single ‘Ku Sedang Jatuh Cinta’ dan ‘Awalnya’ feat Nadia Fatira.

 

 

Artis                            : Sandy Canester feat Tohpati

Lagu                            : Salut Perempuan

Album                         : upcoming album ketiga

Ciptaan                       : Sandy Canester

Produser                     : Sandy Canester

Label                           : MAHAKARYA INC

 

PRESS RELEASE

Untuk segera diterbitkan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.