Single “ Curang” Persembahan dari Ratna Pandita feat. Nur Bayan

RATNA PANDITA & NUR BAYAN - CURANG [PROD MAHAR RECORDs

Pedangdut pendatang baru Ratna Pandita merilis single Curang yang berkolaborasi dengan seniman campursarock Nur Bayan dibawah bendera label Mahar Records. Lagu ciptaan Nur Bayan ini berbeda dari sebelumnya, karena Nur Bayan tampil dengan format  vokal hip hop dan saling bersahutan dengan vokalnya Ratna Pandita.

Menurut Ratna Pandita,”lagu Curang ini sebelum direkam di studio, dilakukan workshop vokal saya selama seminggu, dipilihnya lagu ini karena sesuai dengan range vokal saya. Kemudian saya juga diberi keleluasaan dalam mengeksplor  vokal dan berimprovisasi ketika nyanyi dengan irama hiphop ala lirik Jawa yang merakyat”.

Disingle ini, Nur Bayan selaku pencipta lagu Curang sangat kreatif  dan smart  dalam memberikan sentuhan unsur etnik pada musik, sesuai konsistensi karir musik Nur Bayan sebagai seniman di industri musik tanah air.

‘’Saya selalu memberikan yang terbaik terhadap para penyanyi yang melantunkan karya lagu saya, karena saya ingin setiap penyanyi yang mengorbitkan single-single saya harus benar-benar bernyanyi dari hati yang pas dan menjiwai. Makanya secara kualitas musik dan lirik juga harus saya jaga dan disesuaikan dengan karakter vokal masing-masing penyanyi, bukannya saya sok tahu dalam hal ini, tapi inilah konsekuensi  profesional seorang kreator lagu. Walaupun saya masih baru dilevel nasional, namun selaku musisi yang menghargai karya dan penyanyinya, saya harus lakukan workshop terlebih dahulu sebelum masuk dapur rekaman” ujar lelaki asal Kediri ini.

Ratna Pandita juga menambahkan,”Baru kali ini saya merasa dihargai dalam proses rekaman, saya diajak diskusi dan bebas dalam mengekspresikan vokal secara alunan yang sebelumnya tak pernah saya lakukan. Ini yang saya bilang, mas Nur Bayan itu seniman hebat, dia bisa memberikan karya lagunya sesuai dengan karakter masing-masing penyanyi, sekaligus berbagi pengetahuan seputar blantika musik”.

“Lagu ini bercerita mengenai percintaan lalaki dan wanita dalam kehidupan di masyarakat, yang terkadang dalam perjalanannya tak berjalan mulus, sehingga menghalalkan berbagai cara, seperti  ilmu magic. Dan ini sebuah kisah yang realitas, yang bisa terjadi kepada siapa saja, dimana saja dan kapan saja”. Ujar dara kelahiran  4 Mei kota Semarang.

 

maharrecords

MAHARRECORDS*
Media Center :
Jalan Persatuan Guru No.16 Cideng Timur
Jakarta Pusat 10150 INDONESIA

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.