Varsity Release Tembang Teranyarnya “Alif”

VARSITY

Setelah beberapa bulan lalu merilis single perdananya, ‘Salam Ya Salam, Varsity kini kembali dengan tembang teranyarnya. Kali ini band yang selalu mengangkat tema Islami itu bicara tentang keagungan hari Jumat lewat lagu ‘ALIF’.

Alif memang pembuka dari huruf hijaiyyah dalam abjad Arab. Namun yang dimaksud Varsity bukan Alif yang itu melainkan sebuah singkatan dari ‘Alhamdulillah It’s Friday’.

“Varsity sengaja mengangkat ALIF sebagai akronim dari ungkapan “Alhamdulillah It’s Friday”, dimana isinya menceritakan tentang betapa bersyukurnya kita sebagai muslim bila telah datang hari Jumat,” ujar AW (vokalis 2) yang menciptakan single ‘ALIF’ bersama Ang sang gitaris & vokalis.

Kenapa Jumat? Jumat adalah ‘rajanya hari’ (sayyidul ayyam) yang tak lain juga hari raya di setiap minggunya. Dan di hari Jumat pula Allah SWT menjadikannya sebagai salah satu waktu diijabahnya semua doa hambaNya.

Meski telah merilis single pada Agustus 2017 lalu yang juga bertema Islami sesungguhnya ‘ALIF’ adalah pembuka bagi Varsity. Lagu ini lah yang membuat band digawangi oleh AW, Ang dan Rian (keyboard) mantap menetapkan diri sebagai band berjalur musik religi.

Meski musik mereka sangat segmented, Varsity menyajikan karyanya dengan sangat ringan. ‘ALIF’ pun syarat nuansa pop yang khas mereka dengan sedikit balutan musik techno. Untuk kedua kalinya Ajung McAnderson kembali dipercaya untuk mengaransemen lagu ini.

“Kita berharap ‘ALIF’ dan juga single-single Varsity lain bisa jadi inspirasi penikmat musik Indonesia. Nah jangan lupa jika hari Jumat datang maksimalkan waktu terutama untuk beribadah. Biar sederhana tapi berpahala,” jelas Varsity.

 

Di hari Jumat

Tinggalkan sejenak urusan dunia

Bersujud padaNya

 

Di hari Jumat

Segala doa dikabulkanNya

Alhamdulillah It’s Friday Now

 

 

 

 

 

Instagram @varsitymove

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.