Berapa Jumlah Rakit di Situ Cangkuang?

rakit situ cangkuang mil_8945

Sebelum jauh ke pembahasan Utama “Berapa Jumlah Rakit di Situ Cangkuang?”  temen-temen pernahkah berwisata ke Situ atau Candi Cangkuang yang merupakan satu-satunya Candi Hindu yang ada di Jawa Barat? yang berlokasikan di Desa Cangkuang kecamatan Leles Kabupaten Garut.

Disana terdapat sebuah situ/danau yang diberi nama dengan sedbutan Situ Cangkuang dan terdapat sebuah Rakit yang digunakan sebagai alat transformasi untuk mengantarkan wisatawan dari suatu pulau ke pulau lainnya.

Nah, pernah gak terlintas dibayangan temen-temen untuk mengetahui berapa jumlah rakit (komersil) yang ada di danau ini?

Sebagai pengetahuan saja ya, Jumlah Rakit di Situ Cangkuang adalah sebanyak 25 rakit yang digunakan untuk tranportasi wisatawan. Ukurannya besar dan ber-Atapkan seng dan bambu. Sedangkan untuk perawatannya dilakukan setiap setahun sekali.

rakit kecil situ cangkuang
Rarakitan menjadi sarana bermain warga sekitar kampung pulo/ciakar dan sekitarnya.

Sedagkan rakit kecil yang sedang digunakan anak-anak pada gambar di atas merupakan rakit yang dibuat oleh warga sekitar  yang biasanya digunakan untuk menjala ikan atau kegiatan di danau lainnya. Namun sering dijadikan sebagai sarana bermain oleh anak-anak.

Itulah jumlah Rakit yang ada di Objek Wisata Situ Cangkuang, semoga bisa menjadi menambah wawasan baru buat teman-teman. Keep Spirit & Healthy 🙂

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.