Bupati Garut Tinjau Proyek Insfrastruktur di Garut Selatan

Medinafm.id – Bupati Garut, Rudy Gunawan, melakukan inspeksi terhadap sejumlah proyek pembangunan jalan di kawasan Garut Selatan. Selasa siang (12/12), Bupati Garut meninjau proyek pembangunan Jalan Simpang – Toblong. Kehadiran Bupati Garut tersebut untuk memastikan bahwa proyek pembangunan jalan di wilayah Garut Selatan harus sesuai dengan semestinya.

“Saya sebagai Bupati Garut harus memastikan semua proses pembangunan insfrastruktur harus sesuai dengan semestinya dan berjalan dengan lancar. Jika proses pembangunanya baik maka masyarakat juga akan bisa menikmatinya untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi mereka”. Ujar Rudy ditengah-tengah kunjungannya di kawasan Simpang-Toblong.

Sehari sebelumnya, Bupati Garut juga meninjau lokasi pembangunan jalan di wilayah kecamatan Cikelet. Kunjungan Bupati tersebut didampingi sejumlah dinas terkait seperti Dinas PUPR.

Bupati terus mengingatkan agar proses pembangunan dilakukan sesuai aturan yang berlaku dan jika ada pelanggaran pihaknya meminta agar masyarakat berperan aktif dan menyerahkannya ke penagak hukum.

“Jika ada temuan yang dianggap melanggar hukum, kami persilahkan masyarakat untuk bersama-sama melakukan pengawasan bersama Inspektorat”. Tandas Rudy.

Menyikapi adanya unjuk rasa dari sejumlah elemen masyarakat di Kota Garut, Rudy mengungkapkan bahwa unjuk rasa merupakan hak semua masyarakat dalam menyampaikan aspirasinya, tapi tetap harus menjaga ketertiban dan menghormati hak-hak masyarakat lainnya.

“Saya sudah menyampaikan sebelumnya jika unjuk rasa itu adalah hak masyarakat. Tapi tetap saya meminta agar mereka harus mematuhi koridor hukum dan sampaikan secara baik dan rasional aspirasinya”. Ujar Rudy.

Rudy juga membantah kehadirannya ke wilayah Garut Selatan sebagai upaya menghindari pengunjuk rasa, menurutnya bahwa kunjungan ke Garut Selatan sudah diagendakan jauh-jauh hari.

“Saya sebagai kepala daerah memiliki kewajiban untuk memastikan semua proses pembangunan di Garut berjalan lancar sehingga saya harus datang memantau secara langsung. Tidak ada kaitannya dengan menghindari para pengunjuk rasa.” Jelas Rudy (DG).

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.