Dekranasda Craft Expo 2017 Segera Digelar

Garut (Medina) – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kab. Garut akan kembali menggelar Dekranasda Craft Expo 2017 pada 20-23 Desember 2017 di Area Pendopo Kab. Garut.

Dekranasda Craft Expo merupakan acara tahunan untuk menjaga eksistensi pelaku industri kreatif dan UMKM di Kab. Garut untuk memasarkan hasil produk unggulan mereka, event serupa pernah di gelar pada medio 2015 lalu. Selain melibatkan pelaku industri Kota Garut, event ini juga akan menghadirkan pelaku industri kreatif dari 27 Kab/Kota se-Jawa Barat.

Ketua Dekranasda Kab. Garut, Hj. Diah Rudy Gunawan mengatakan bahwa kegiatan ini untuk mendorong kreatifitas pelaku industri kreatif di Kota Garut agar mampu bersaing dengan daerah lain sekaligus mencari pangsa pasar baru agar hasil karya mereka bisa menembus pasar lokal, nasional dan internasional.

“Kami berharap dengan adanya event ini pelaku industri di kota Garut bisa memamerkan produk terbaiknya dan bisa di nikmati oleh masyarakat luas sehingga mereka akan mendapatkan keuntungan bisnis dan jaringan pasar yang makin luas”. Jelas Diah.

Event Dekaranasda Craft Expo 2017 digelar bersamaan dengan peringatan Hari Ibu dan Hari Dharma Wanita, sehingga kegiatan ini juga melibatkan banyak kaum perempuan untuk terlibat didalamnya.

Selain memamerkan produk industri kreatif dan multi produk, kegiatan ini juga akan diisi oleh dialog kebangsaan, seminar kewirausahaan, Garut Fashion Week, Lomba Karaoke dan kegiatan-kegiatan lainnya.

Dalam pelaksanaanya, Dekranasda Kab. Garut bersama-sama dengan Pengurus Dharma Wanita dan GOW Kab. Garut, menggandeng DPM Organizer sebagai pelaksana yang didukung juga oleh Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kab. Garut. (DG)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.