2.257 KK di Bayongbong Terima Kartu Indonesia Sehat

Medinafm.id (Kota) – SEBANYAK 2.257 kepala keluarga (KK) di Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut menerima Kartu Indonesia Sehat (KIS). Penyerahan kartu KIS dilakukan secara simbolis oleh Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman, kepada 10 perwakilan masyarakat di halaman kantor Kecamatan Bayongbong, Senin (22/1/2018).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Garut Helmi Budiman, mengatakan, bahwa pemberian kartu KIS merupakan tindak lanjut dari program pemerintah pusat dibawah kepemimpinan Presiden Jokowi. Ia pun berharap, agar kartu KIS ini dapat bermanfaat dan membantu masyarakat dalam peningkatan kesejahteraan.

“Kiranya kartu ini digunakan tepat sasaran dan benar-benar dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat,”ujar Helmi di kantor Kecamatan Bayongong, Kabupaten Garut, Senin (22/1/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Helmi juga menyampaikan agar pihak kecamatan setempat dan petugas BPJS dapat mendata kembali warga yang ada dan yang benar-benar layak menerima kartu KIS ini.

Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Garut, Heri Gunawan, menyebutkan, pada tahun 2018 ini Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Garut menargetkan sebanyak 36.000 kartu KIS dan baru terealisasi 15.000.

“Sedangkan pada tahun 2017 sebelumnya, yang sudah didistribusikan kepada masyarakat sebanyak 21.680 kartu KIS,” katanya. (Sumber www.galamedianews.com)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.