Atlet Silat Peraih Medali Emas Sea Games Dapat Kadeudeuh dari Bupati

Medinafm.id (Kota) – ATLET silat beregu asal Kabupaten Garut peraih medali emas dan perunggu di ajang SEA Games Malaysia pada tahun 2017 lalu, menerima pengharagaan berupa uang pembinaan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut.

Penghargaan langsung diberikan Bupati Garut, Rudy Gunawan, pada upacara apel gabungan di Lapang Setda Garut, Jalan Pembangunan, Senin (22/1/2018).

Bupati Garut, Rudy Gunawan, mengatakan, besarnya penghargaan atau reward adalah sebesar Rp 10 juta per orang untuk peraih medali emas dan Rp 7 juta per orang untuk peraih medali perunggu.

Menurut Rudy, penghargaan yang diberikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut tersebut sebagai ungkapan rasa syukur dan bangga karena para atlet tersebut telah mengharumkan nama Garut di kancah internasional.

“Mereka merupakan putra-putri Garut yang telah berhasil mengangkat nama Garut, bahkan Indonesia di dunia internasional. Oleh karena itu, mereka patut mendapatkan penghargaan yang layak,” ujarnya, Senin (22/1/2018).

Para atlet silat beregu peraih emas tersebut adalah Nunu Nugraha, Anggi Faisal dan Asep Yuldan Sani. Sementara para atlet silat peraih perunggu, yaitu Gina Tri Lestari, Lutfi Nurhasanah, dan Pramuditha.

Para atlet silat yang kerap menorehkan prestasi baik di tingkat nasional maupun internasional tersebut merupakan binaan dari Paguron Pencak Silat Putra Siliwangi, sebuah paguron di wilayah Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut yang selama ini konsisten menularkan ilmu pencak silat kepada generasi muda. (Sumber: www.galamedianews.com)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.