Bupati Garut Hadiri HUT ke-61 LVRI

Medinafm.id (Garut) – Dengan tema “Veteran Bersama Pemerintah dan Masyarakat Bertekad Melestarikan Jiwa Semangat dan Nilai-Nilai 1945”, DPC Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Tingkat Kabupaten Garut, Selasa (23/01), menggelar Peringatan HUT Ke-61 LVRI Tahun 2018 di Aula Pendopo Kabupaten Garut.

Hadir pada acara itu Bupati Garut, Kapolres Garut yang diwakili Kapolsek Garut, Kompol H Uus Susilo SH, Danrem 062 Tarumanegara Kolonel inf Tatan Hadianto, Dandim 0611 Garut yang mewakili, Kabid Humas dari Dinas Kominfo Kabupaten Garut serta ratusan anggota LVRI Kabupaten Garut.

Pada kesempatan itu, Bupati Garut, Rudy Gunawan SH MH menyampaikan, bahwa pihaknya berharap LVRI ini bisa tetap mampu mempertahankan dan terus menguatkan diri sebagai wadah perjuangan para veteran di dalam menyalurkan aspirasi dalam bentuk pengukuran dan pandangan atau sikap tentang berbagai macam persoalan yang berkembang pada kehidupan berbangsa dan bernegara saat ini.

“Pandangan dan pemikiran para veteran sebagai para sesepuh bangsa tentu sangat diperlukan oleh generasi kami, generasi muda yang sekarang diamanati untuk mengisi kemerdekaan ini. Pandangan dan pemikiran tersebut merupakan alat yang diperlukan untuk dapat mengawali perjalanan kehidupan berbangsa dan bernegara,” ungkap Bupati Garut.

Rudy melanjutkan, LVRI mempunyai misi meningkatkan harkat dan martabat seluruh Veteran sebagai pejuang, pembela dan penegak NKRI. Serta meningkatkan kesejahteraan anggota pembinaan generasi muda sebagai penerus cita-cita perjuangan bangsa. Maka dengan itu, kata Rudy, dirinya berharap LVRI tetap menjadi panutan bagi generasi muda dan senantiasa memberikan sprit kepada anak cucu.

Sementara Danrem 062 Tarumanegara mengatakan, hari peringatan ini adalah hari di mana sesama anggota saling memperat semangat. Dengan semangat tetap tinggi, jajarannya tetap akan menjaga estafet perjuangan yang akan memperbaharui jiwa dan semangat angkatan 45, serta tetap akan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia, tutur Danrem. (Sumber: www.hariangarut-news.com)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.