RUDY GUNAWAN: PASTIKAN PEMBANGUNAN INSFRASTRUKTUR JADI PRIORITAS UTAMA

Medinafm.id (GARUT) – Bupati Garut, Rudy Gunawan, yang pada Pilkada 2018 kembali maju sebagai pasangan petahana bersama wakilnya dr. Helmi Budiman, memastikan jika pembangunan insfrastruktur menjadi program prioritas pada masa kepemimpinanya mendatang jika terpilih kembali menjadi Bupati dan Wakil Bupati Garut untuk masa bhakti 2018-2023.

Dalam masa kepemimpinanya saat ini, Rudy-Helmi telah membangun berbagai infrastruktur salah satu diantaranya adalah membangun jalan baru.

Hal Ini diungkapkan Bupati Garut, Rudy Gunawan disela-sela kegiatan syukuran atas terlaksananya Pembangunan Tahap I Jalan Alternatif Kadungora Leles Tahun 2017 Dan Pelaksanaan Stimulan Lanjutan Pembangunan Tahap 2 Jalan Alternatif Kadungora Leles Tahun 2018 yang diselenggarakan Di Aula Desa Cisaat Kecamatan Kadungora Garut, Sabtu (3/2).

Dalam sambutannya Rudy mengatakan, tidak lama lagi Kecamatan Kadungora akan mempunyai jalan baru yaitu Bypass Barat yang akan diberi nama Jalan Soekarno-Hatta sepanjang 17 KM.

“Kenapa nama itu kita gunakan?semata mata untuk memberikan penghormatan kepada bapak Pendiri Bangsa sekaligus Proklamator, pahlawan bangsa dan presiden pertama kita,” kata Rudy.

Rudy juga tidak bisa menyembunyikan rasa haru atas apresiasi warga Masyarakat yang responsif dan memberikan dukungan terhadap sejumlah proyek insfrastruktur yang tengah dilakukannya terutama dari masyarakat yang terkena pembebasan lahan yang digunakan untuk pembukaan jalan baru.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas dukungan semua elemen masyarakat mulai dari Tokoh Masyarakat, Kepala Desa, pemilik tanah dan camat serta warga masyarakat yang telah merelakan tanahnya untuk dibangun jalan ini, kamipun berkomitmen untuk segera membayarnya bagi masyarakat yang belum menerima uang pembebasan lahan,” ujar Rudy.

Rudy juga menjelaskan, di masa kepemimpinannya, dirinya serius membangun sejumlah insfrastruktur semata-mata demi kemajuan Kab. Garut. Hal ini akan tetap dijadikan program prioritas jika ia dan dr. Helmi diberikan kepercayaan untuk memimpin Garut di periode kedua.

Selain jalan Kadungora, menurut Rudy, juga akan membangun jalan Lingkar Gobing menuju Kantor PUPR di Jl. Raya Samarang, jalan Bypass Wanaraja – Karangpawitan, Jalan Lingkar Luar Leles sepanjang 3 KM, serta Jalan Bypass Limbangan – Malangbong.

“Ini bukan omong kosong tetapi nyata kita akan bangun demi meningkatkan perekonomian dan kemajuan Garut,” tegasnya.

Sementara itu, Jujun Juansyah Kepala Bidang Bina Program Dinas PUPR Kab. Garut mengungkapkan, untuk pembangunan Tahap 2 ini direncanakan akan segera dilaksanakan pada pertengahan Februari ini.

“Nantinya ada pembangunan Jembatan Layang yang pertama di Garut untuk melewati Jalur Kereta Api yang ada di Kadungora. Jembatan ini mulai dibangun secepatnya setelah lelang selesai.” Ungkapnya.

Di kesempatan yang sama, Camat Kadungora Dudung mengungkapkan, dengan dibukanya jalan akses Kadungora – Banyuresmi akan berdampak positif bagi masyarakat Kadungora.

“Dampak signifikan menjadi akses jalan bagi siswa-siswi yang akan berangkat menuju sekolah masing masing, petani juga sangat terbantu dalam percepatan pertumbuhan ekonomi dengan berkurangnya ongkos transportasi sehingga membantu dan menambah penghasilan Petani serta meningkatnya harga tanah disepanjang jalan bypass ini.” Pungkas Dudung. (*)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.