Setelah Pasar, Warga Samarang Punya Kantor Kecamatan Baru

Medinafm.id (GARUT) – Setelah selesai merombak wajah pasar Samarang yang kusam menjadi bersinar. Bupati Garut Rudy Gunawan, kembali mempersembahkan pembangunan fasilitas pemerintahan terbaru bagi masyarakat Samarang berupa kantor Kecamatan yang sangat repsentatif.

Sebelumnya, kantor Kecamatan Samarang berada di Jalan Raya Samarang dengan kantor yang sempit dan berdesakan dengan bangunan lainnya. Saat ini, di lokasi baru yang ada di Jalan Raya Kamojang, kantor kecamatan Samarang berdiri megah dengan lahan yang luas.

“Saya puas dengan hasil pembangunannya, dalam jangka waktu enam bulan selesai dan hasilnya memuaskan,” jelas Rudy Gunawan saat memberikan sambutan dalam peresmian kantor Kecamatan Samarang, Senin (29/1/2018) dihadapan tokoh masyarakat, ulama serta tokoh pemuda di Kecamatan Samarang.

Rudy berharap, dengan kantor baru yang lebih Presentatif pelayanan masyarakat bisa lebih ditingkatkan. Jangan sampai ada lagi keluhan dari masyarakat terkait pelayanan di kantor kecamatan.

“Kinerja aparat juga harus meningkat, karena sekarang kantornya sudah enak, tidak seperti yang dulu,” katanya.

Pembangunan kantor kecamatan Samarang sendiri, menurut Rudy sepenuhnya dibiayai dari APBD Garut. Pembangunan kantor kecamatan sendiri, selain di Samarang juga dilakukan di beberapa kecamatan lain. Hal ini, menurut Rudy dilakukan agar pelayanan terhadap masyarakat bisa lebih meningkat.

“Pasar sudah, kantor kecamatan sudah, kedepan, yang jadi sasaran adalah pembangunan infrastruktur jalan yang ada di Samarang,” jelasnya.

Menurut Rudy, pemerintah terus menggenjot pembangunan mulai dari jalan baru maupun pelebaran, rehab puskesmas, sekolah hingga sarana MCK. Semua itu, dilakukan demi meningkatkan standar pelayanan kepada masyarakat dan akses perekonomian masyarakat bisa berkembang.

Camat Samarang, Eli Suhaeli mengakui, program-program pembangunan skala besar, telah berhasil dilaksanakan oleh pemerintah dari mulai revitalisasi Pasar Samarang hingga pembangunan kantor kecamatan. Masyarakat Samarang pun, bisa menikmati hasil pembangunannya karena sarana dan prasarana yang dibangun bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat banyak.

“Kita berharap bupati terus komitmen membangun sarana dan prasarana masyarakat di wilayah Kecamatan Samarang,” katanya. (*)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.