Awal 2020, Anwar Gocha Luncurkan Single “Suara Hati Cinta”


Medinafm (Garut) – Pedangdut berdarah Malaysia ANWAR GOCHA kembali merilis single terbarunya di awal tahun 2020. Single yang berjudul SUARA HATI CINTA (SHC) merupakan single ke 35 ini diciptakan oleh Vish sementara penggarapan musiknya dikemas apik oleh Chandra BBG.

Berbeda dengan single-single sebelumnya, SUARA HATI CINTA terdengar lebih riang, dinamis, mengkolaborasikan musik dangdut dengan warna musik etnik Arabic dan India.

“Aura lagu SHC ini lebih happy, lebih up beat dikasih sentuhan musik etnik Arab dan India sehingga terkesan lebih fresh di tahun 2020, ” kata Anwar GoCha.

Sebenarnya secara keseluruhan single ini masih berkutat pada genre dangdut remix.

“Hanya saja nuansanya baru dan memang terdengar berbeda, “Jelas Anwar Gocha.

Lagu SUARA HATI CINTA memang terkesan unik, apalagi dibawakan oleh Anwar GoCha yang memilkki karakter dangdut melayu cukup kuat.

“Keunikannya di aransemenya yang terdengar lebih segar dipadu warna suara saya yang kental dengan gaya melayu,” tambah Anwar Gocha yang kini tengah mempersiapkan album ketiganya.

Masih mengedepankan tema cinta, lagu inimenceritakan tentang kesetiaan dan kasih sayang seikhlas hati kepada para pasangan.

“Uniknya lagi di lagu saya ini berisi kata-kata ibarat yang sangat populer dan sesuai dengan pasangan yang sedang dalam percintaan. Lagu ini sangat mudah dicerna liriknya. Demikian juga judulnya yang bisa menjadi daya tarik siapapun untuk mendengarnya,“ tutur Anwar.

Anwar GoCha bertekat bekerja keras menghadirkan karya-karya gemilang untuk musik dangdut di Indonesia dan Malaysia.

Anwar berharap karya-karyanya bisa diterima oleh seluruh pecinta musik dangdut dan bisa menjadi idola baru di industri hiburan.
Di usianya yang ke 26 tahun, Anwar Gocha mencatat perjalanan karir yang amat berliku.

Merasakan dan melihat musik dangdut yang sangat berkembang di Indonesia, sementara di negaranya dangdut kurang diminati, Anwar membulatkan tekadnya untuk memperkenalkan karya musiknya di Indonesia.

Menggandeng dan mengkolaborasikan musisi Malaysia dan Indonesia, Anwar Gocha mempromosikan single pertamanya ‘Siapa Namamu’ di tahun 2017 lalu. Berkunjung ke Indonesia dan mempromosikan lagunya melalui wawancara radio dan televisi di Surabaya dan Jakarta. Hasilnya, lagu Siapa Namamu mulai memberi warna baru di radio-radio di Indonesia. Di tahun yang sama, Anwar GoCha kembali merilis single ‘Aku Tresno Sliramu’.

Lagu berbahasa Indonesia-Jawa itu lebih mendapat respon positif di Indonesia, Beberapa radio di Indonesia sempat menempatkan lagu tersebut di tangga lau dangdut terpopuler dan menjadi hot request penikmat lagu dangdut di Indonesia. di tahun 2018 Anwar GoCha kembali bersinar dengan lagunya “Mabuk Rindu” ciptaan Endang Raes dan K.A. Lewat lagu itu Anwar GoCha semakin populer di Malaysia.

Tahun 2019 lalu Anwar mewarnai industri musik dangdut dengan single “Ashiqnya” dan telah diputar di radio-radio Indonesia. Didukung oleh aktifitasnya yang tak pernah henti untuk terus memperkenalkan karya-karyanya diberbagi acara show dangdut, Anwar GoCha mulai dilirik oleh media radio dan bahkan televisi Malaysia. Kini Anwar GoCha mengisi beberapa program dangdut dan keberadaanya semakin dikenal di jajaran musisi senior di Malaysia. (*)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.