Azmi Alkatiri Luncurkan Single “Luka Dan Cinta”


Medinafm (Garut) – Satu lagi amunisi baru disiapkan oleh DH Production (DHP) untuk membuat gebrakan pada awal tahun 2020. Dialah Azmi Alkatiri, penyanyi asal Jambi yang sukses dengan single Pop Indonesia bertajuk “Pernah”.

Pada saat berita ini dibuat (26/12/19), lagu “Pernah” yang diunggah tahun 2017, sudah meraih sekitar 20 juta view di situs YouTube, plus seabreg covernya.

Dalam perjalanan karir musiknya, pada tahun 2012, Azmi ikut ajang pencarian bakat di salah satu stasiun TV di Jakarta. Tapi Dewi Fortuna belum berpihak ke Azmi, dan ia pun pulang ke Jambi. Tahun 2016, Azmi kembali menjajal hoki, pergi ke Jakarta berbekal sebuah lagu.

“Tapi gagal lagi. Dan waktu itu saya sudah hampir mengubur niat untuk terus bergiat di dunia entertainment,” Tutur Azmi ketika ditemui di studio rekaman DHP, Cilengkrang I Kota Bandung, Rabu (25/12/19).

Kata Azmi, proyek lagu “Pernah”, berawal dari iseng-iseng, diunggah ke YouTube hanya untuk konsumsi pribadi.

“Makanya ketika booming dan banyak yang mengcover, sungguh surprise, sama sekali di luar dugaan. Alhamdulillah,” tutur penyanyi kelahiran Kuala Tungkal, Jambi, 21 Juni 1994.

“Luka Dan Cinta” diciptakan oleh Dose Hudaya. Menurut Dose, Azmi punya vokal empuk dan mampu mendaki nada tinggi dengan smooth, tidak membuat sakit kuping pendengar.

“Lagu Luka Dan Cinta insya’allah dirilis Januari 2020,” ucap Dose.

Tentang lagu “Luka Dan Cinta,” papar Azmi, “lagu ini sakit banget, menyayangi seseorang dan orang itu pergi, sementara kita merasa sangat membutuhkan dia, tapi dia sudah pergi dengan orang lain. Jadi rasanya sakit banget. Judul Luka Dan Cinta tepat banget, merasa luka tapi di sisi lain kita cinta banget,”.

Pemilik nama lengkap Muhammad Khalil Azmi Alkatiri ini, tentu saja, berharap lagu “Luka Dan Cinta” menjadi awal yang baik dalam perjalanan karirnya di Tahun 2020, dan merengkuh sukses. (*)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.