Bercerita Tentang Makna Jatuh Bangunnya Kehidupan, THE GRGTZ Merilis EP Perdana Mereka


Medinafm (Garut) – Unit Alternative asal Bekasi, THE GRGTZ, akhirnya merilis EP perdana mereka yang bertajuk “Gig-Ant-Izme”. Band yang digawangi Dewo Iskandar, Helmi Giffari, Rangga Algavis, Muhammad Ahadin, dan Aje Dwigustya ini diberi nama “Gig-Ant-Izme” yang berarti pembesaran.

THE GRGTZ menelurkan 5 lagu dengan proses rekaman yang digarap dalam kurun waktu setahun. Sebelumnya THE GRGTZ merilis dua single, yakni “Brand New Me” dan “Dengar dan Lihatlah”.


Dewo, sang vokalis berkata “Selain Brand New Me, isi EP ini adalah lagu-lagu yang gue tulis sewaktu masih SMA dan awal-awal kuliah. Makanya penulisan liriknya sangat sederhana. Gak ber-ekspektasi menjadi luar biasa juga karena gue rasa menjadi luar biasa malah cenderung terasa biasa akhir-akhir ini”.

Selain dua single terdahulu, ada lagu antemik yang berjudul “Oh! Superstar”, ditulis untuk membuat kita memahami sudut pandang seorang seniman, veteran, atlet atau orang yang pernah berkarya untuk banyak orang dan tetap bangga dengan karya-karyanya walau telah menua dan tak berdaya. Kemudian ada “Mars Bunuh Diri”.

Sebuah lagu menghentak yang bercerita tentang kemuakan dengan segala macam masalah sampai rasanya ingin bunuh diri, padahal tidak seingin itu, cuma sekedar kemuakan saja. Lalu ada “1:2” (dibaca: satu berbanding dua), sebuah lagu yang ditulis sebagai rasa terimakasih THE GRGTZ kepada orang-orang yang membantu THE GRGTZ dari nol.

Pesan yang mau disampakian di EP ini adalah tentang jatuh bangunnya kehidupan. Mulai dari pertikaian, perasaan putus asa, rasa terima kasih dalam menemukan sesuatu, rasa seperti dilahirkan kembali hingga perasaan ikhlas ketika kematian menjemput. Saat ini EP “Gig-Ant-Izme” sudah bisa didengarkan di gerai-gerai musik digital kesayangan kamu. (*)

Bagikan:
Mungkin Anda Suka

Berikan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.