Bersama Nagaswara, Dondeng Rilis Single “Yuk Kita Pintar”


Medinafm (Garut) – Sejak usia 8 tahun, Dongdeng suka melihat kakaknya, Andi Rini bernyanyi di beberapa event produk bareng Bintang Band feat Randy Zigaz. Mungkin lebih karena jiwa seni ayahnya menurun ke dia karena sering melihat ayahnya membuat lagu seperti yang dibawakan oleh Bintang Band dan Ray Kahvi.

Berawal sering dibawa ayahnya ke NAGASWARA dan kebetulan saat itu Dongdeng melihat dan bertemu dengan teman-teman sebayanya yaitu Keyne Stars yang juga merupakan penyanyi cilik di NAGASWARA, lalu ayahnya tanya Dongdeng apakah ia juga mau jadi penyanyi? Dongdeng pun menjawab Mau dan ia ingin ayahnya yang membuatkan lagu untuknya.

Setelah itu sang Ayahpun menghubungi CEO NAGASWARA, Rahayu Kertawiguna untuk meminta waktu bertemu. Dan akhirnya sang Ayah dan Dongdeng beberapa hari kemudian bertemu dengan Bapak Rahayu dan menyampaikan maksud dan tujuannya. Alhasil Dondengpun diterima sebagai penyanyi cilik di NAGASWARA.

Dan tidak berapa lama, sebuah single berjudul “Yuk Kita Pintar” ciptaan Mersi Aditya Mangati dan diaransemen musik oleh Syahdi Abdillah. SE bergenre Pop, yang bercerita tentang ajakan kepada teman-teman, kerabat dan bahkan anak-anak Indonesia untuk rajin bersekolah supaya pintar.

Dongdeng sejak kecil memang pintar mengaji dan sudah khatam Alquran, ia merupakan kelahiran Bogor, 11 April 2008. Sejak kecil ia dipanggil oleh ayahnya dengan nama Dongdeng artinya anak bungsu, padahal nama sebenarnya adalah, Andi Tenri Esa Mustika.

Dondeng, belajar menyanyi secara otodidak saja, ia kini tampil solo, harapannya untuk membangkitkan lagu yang sesuai dengan karakter anak-anak pintar dan berpendidikan di Indonesia, supaya anak anak tidak menghafal lagu-lagu cinta orang dewasa, lagu ini sangat berkarakter dengan dunia pendidikan karena ada semangat untuk mengajak generasi bangsa terus belajar mengembangkan diri demi masa depan Indonesia.

Nama penggemar “DondengLovers”, berpenampilan sopan, enerjik, dengan harapan menjadi contoh buat anak anak jaman millenial alias jaman now. Semoga hadirnya Dongdeng bisa menjadi contoh dan mengispirasi anak-anak Indonesia. (*)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.