Sevi Xiu : Single ‘Andaikan’ Moment Kebangkitan JK Records


Medinafm (Garut)JK Reborn, demikian istilah yang diberikan Leonard ‘Nyo’ Kristianto, produser JK Records sejak munculnya artis, musik dan lagu yang baru dari produksi Jk Records. Salah satunya adalah Sevi Xiu yang merupakan penyanyi berbakat yang telah merilis single terbarunya berjudul ‘Andaikan’ ciptaan Agus Brind. Lagu ‘Andaikan’ yang bergenre dangdut koplo ini bercerita tentang seorang wanita yang sedang patah hati dimana lelaki yang disukainya itu sudah memiliki kekasih.

Menurut Sevi Untuk proses lagu ‘Andaikan’ ini mulai dari menghafal lagu hingga recording berkisar satu mingguan. Lagu ‘Andaikan’ dikemas dengan bahasa Indonesia dan beberapa kata – katanya dirubah menjadi bahasa jawa.

“Alhamdulillah prosesnya berjalan lancar, mulai dari awal hingga recording tidak mengalami kesulitan, karena memang sejak kecil saya belajar les dangdut, jadi ya asik – asik aja, apalagi lagu dan musiknya juga asik didengarnya.” ujar Sevi disela-sela syukuran single ‘Andaikan’ di Kantor JK Records, Jakarta beberapa waktu lalu.

Meski bergenre dangdut koplo, namun menurut penyanyi yang memulai karirnya dari ajang pencarian bakat disalah satu stasiun tv swasta, dirinya tetap menyatukan penghayatan dalam lagu tersebut.

“Karenakan ini tentang patah hati, jadi nyatuinnya lebih dimengerti aja kata – kata dan syairnya. Jadi sebelum dibawakan bisa discanning dulu makna dari lagunya,” ungkap Sevi.

Sevi mengaku dipilihnya genre dangdut sebagai genre andalannya bukanlah hanya sekedar ikut-ikutan dan tidak ada teman ataupun artis yang mempengaruhinya.


“Saya dari kecil sudah suka nyanyi – nyanyi. Sampai akhirnya ada band yang rilis single lagu Sephia, jadi tiap hari pasti nyanyiin lagu itu.Ngelihat itu, akhirnya orang tua mendaftarkan ke privat vocal dan ternyata privat vocalnya lebih ke genre dangdut, yang akhirnya jadi suka sampai sekarang,”cerita Sevi.

Sevi berharap lagu Andaikan ini bisa diterima mayarakat luas khususnya jekamania. “Ya mudah – mudahan saja semua orang suka lagu ini, dan pastinya mereka juga senang mendengarkannya,” harap artis yang sejak kecil sudah sering menjuarai lomba nyanyi ini.
Sementara produser JK Record, yang biasa diasapa Nyo ini menjelaskan bahwa Jk Records kali menampilkan artis dengan packaging baru yakni Sevi Xiu. Menurut Nyo, Sevi merupakan produk pertamanya Jk Records yang benar – benar baru, lagunya baru dan genre musik baru.

“Jk Records biasanyakan nggak jauh dari pop ataupun dangdut, nah kali single pertama Sevi saya buat koplo. Lagu ini telah diirilis disemua platform digital dan mendapat respon yang baik dari banyak pihak dan jekamania,” terang Nyo.

Dikatakan Nyo lagu ‘Andaikan’ ini pada dasarnya dengan tempo slow/pelan bukan seperti yang sekarang. Pengerjaannya dari tahun 2018 dan selama setahun sudah 5 kali bongkar musik. “Jadi belum ketemu greget musiknya, saya bilang sama penciptanya untuk dicepetin temponya, akhirnya jadi koplo ini, Lagu ini memang benar enak didengarnya,” aku Nyo.

Ketertarikan Nyo pada Sevi Xiu untuk menjadi artis JK Records ini selain memang memiliki jam terbang sebagai penyanyi yang cukup bagus juga suka dengan musik dangdut.
“Sevi juga tergabung di paduan suara dan sudah keliling Eropa, dan kalau dilihat pendidikannya juga S1. Attitude-nya juga bagus, hamble dan kalau diajak diskusi juga mau, istilahnya nggak ngartislah. Tapi terlepas dari itu, mungkin sudah ditemukan oleh Yang Diatas,”pungkas Nyo. (*)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.