“Tak Terganti” Single Teranyar Album “Terbaik Kedua” Novita Dewi

novita dewi - terbaik kedua (album artwork

“TERBAIK KEDUA”

Hasil Perjuangan Panjang Sang Pemenang Kedua

Merilis album musik adalah impian setiap penyanyi dan musisi. Album musik disebut sebagai pencapaian, hasil kerja keras, serta persembahan nyata untuk diri sendiri, penikmat musik, dan dunia musik tempatnya berkarya.

Namun, merampungkan dan merilis album tidaklah mudah,banyak halangan dan tantangan, terlebih Novita Dewi harus berbagi konsentrasi antara kehidupan pribadi dan karir bermusik. Setelah menikah dan memiliki seorang putra, Novita Dewi berhasil merilis album”Terbaik Kedua” di akhir tahun 2017, buah perjuangan setelah 4 tahun lamanya.

Kualitas Suara; Bukti Eksistensi Novita Dewi

Skill bernyanyi sangat berbanding dengan kualitas vokal Novita Dewi. Ia memiliki karakter vokal powerfull, sulit ditandingi penyanyi lainnya. Kemampuannya dibuktikan lewat ajang X Factor Indonesia Season 1 yang tayang di akhir tahun 2012 hingga awal tahun 2013, Novita Dewi berhasil menjadi runner up.

Tak hanya itu, perjalanan bermusik Novita Dewi sudah berlangsung lama. Ia pernah mengikuti berbagai festival musik di dalam dan luar negeri, bahkan nyaris menjadi kontestan X Factor USA.

Dalam membuktikan kualitasnya di pasar musik Indonesia, Novita Dewi merilis lagu “Sampai Habis Air Mataku” setelah musim pertama X Factor Indonesia usai di tahun 2013. Lalu di tahun 2014, ia pun merilis single berjudul “Ku MenangisKauTertawa”.

Di tahun 2015, Novita Dewi kembali membuat gebrakan dengan merilis lagu duet bersama sang suami, Alex Rudiart, berjudul “Hingga Menutup Mata. Sempat vakum untuk melangsungkan pernikahan dan melahirkan seorang putra, ia pun comeback dengan single “Cinta Pura-pura” di akhir tahun 2017.

“TakTerganti”:Single TeranyarAlbum “TerbaikKedua”

Di album terbaru “Terbaik Kedua”, Novita Dewi mempersembahkan single berjudul “Tak Terganti”. Lagu ini begitu istimewa karena ia menciptakannya sendiri, memiliki sentuhan personal karena tahap awal pengerjaannya dilakukan bersama sang adik yang kini telah meninggal dunia. Melalui irama up beat dengan sedikit sentuhan EDM(Electronic Dance Music ), TakTerganti”berceritamengenaikepedihan karena kehilangan seseorang yang sangat berharga.

“Di masa depan, saya ingin lebih banyak menulis lagu sendiri, inspirasi menulis lagu sering datang pada waktu yang tak terduga. Inspirasi berupa alunan nada ataupun lirik seringkali didapatkan spontan dan harus segera di rekam lewat handphone”, cerita Novita mengenai teknik yang dijalani dalam proses menulis lagu.

Secara umum, album “Terbaik Kedua” hadir diranah musik pop dengan sentuhan rock dan EDM. Meskipun ada sentuhan baru, namun karakter suara parau Novita Dewi tetap kental, memberikan ciri khas tersendiri. Teriakan Novita Dewi pada nada tinggi pun sangat bisa dinikmati, tanpa harus di forsir berlebihan.

 “Saya sangat bersyukur dan berharap bahwa album ini bisa membawa saya ke level karir lebih baik. Tentunya, semua penikmat musik pun bisa menikmati suara saya dalam berbagai lagu di album ini. I put all of my heart and soul into each song on this creation” begitu harapan Novita Dewi lewat rilisnya album “Terbaik Kedua” ini.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.