Bupati Garut Membuka Gala Desa 2019


Medinafm (Garut) – Kementerian Pemuda dan Olahraga bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga kabupaten Garut menggelar turnamen Gala Desa 2019, yang diselenggarakan di lapangan Kerkoff Jalan Merdeka, Kecamatan Tarogong Kidul, kabupaten Garut, Jumat (11/10/2019).

Kegiatan tersebut diresmikan dan dibuka langsung oleh Bupati H. Rudy Gunawan serta dihadiri oleh Asdep Kemenpora bidang Pembudayaan olahraga Alman Hudri, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga H Kuswendi, Abdusyi Shakur Amin Ketua KONI Garut serta Tamu Undangan.


Dalam sambutanya Bupati Rudy mengatakan, Pemkab Garut akan terus berupaya kegiatan di bidang olahraga, Dispora kabupaten Garut yang merupakan liding sektor pembinaan olahraga Pemkab Garut, serta KONI yang di liding sektor olahraga prestasi.

”Kita ingin menyatukan berbagai potensi yang ada di kecamatan 42 kecamatan dan 421 Desa, mengembangkan kegiatan olahraga yang merupakan kebutuhan pokok bagi kita semua dimana kita mempunyai kewajiban untuk bisa menyehatkan tubuh kita diantaranya dengan berolahraga,” kata Bupati.

Bupati menjelaskan, kegiatan ini menjadi bagian baru bagi kabupaten Garut diberi kesempatan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk menggelar Gala Desa yang akan mempertandingakan 4 cabang olahraga. ”Manfaatkan turnamen ini guna menggali potensi atlit yang berpresatasi di 4 Cabor ini untuk kita bina menjadi atlit yang berprestasi bagi kabupaten Garut,” ujar Bupati.

Disampaikan Bupati, kedepan Pemkab Garut memiliki keinginan untuk memiliki stadion Sepakbola yang bertaraf nasional dan akan segera dilaksanakan rencana pembangunannya pada tahun 2020 dengan anggaran dari APBD kabupaten Garut. ”Selain stadion Sepakbola, saat ini kita sedang membangun sarana olahraga Aquatic untuk mempersiapkan diri menjadi tuan rumah Porda Jawa Barat,” paparnya.

Gala Desa 2019 ini mempertandingkan 4 cabang olah raga yaitu Tenis meja, Bulu tangkis, atletik atletik dan Sepak bola. (*)

Bagikan:
Mungkin Anda Suka

Berikan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.