Soal Kabupaten Layak Pemuda, Bupati dan Pengurus DPD KNPI Garut Akhirnya Bertemu


Medinafm (Garut) – Ketua KNPI Garut beserta jajaran menemui Bupati Garut, Rabu pagi (9/10/19). Dalam pertemuannya Bupati menerangkan bahwa Pemda Garut tetap berpegang teguh atas komitmen-komitmennya dalam mendukung pengembangan kapasitas pemuda di Kabupaten Garut. Selain itu, Pemda Garut menilai bahwa KNPI merupakan mitra utama dalam urusan kepemudaan, sehingga tidak perlu lagi ada pihak-pihak yang meragukan atas komitmennya.

“Sebagai anak kandung pemerintah, pemkab akan support KNPI, apalagi dengan issue-issue yang di angkat sperti bonus demografi, persaingan global, revolusi industri 4.0 dan masuknya era digital didalam berbagai sendi kehidupan, tentu gagasan KNPI untuk menjadikan Garut sebagai Kota Layak Pemuda sebagai solusi preventif atas berbagai macam ancaman diatas patut didukung, dan tentu di 3 tahun periode kepemimpinan Okke Muhammad Hadist ini kita akan beriringan mewujudkannya” Ujarnya.

Dalam pertemuan tersebut pengurus DPD KNPI Kabupaten Garut berbicara terkait tugas dan tanggung jawab DPD KNPI Kab. Garut dalam menaungi OKP-OKP di Garut. Ketua DPD KNPI Garut, Okke M. Hadist, menuturkan KNPI bisa menjadi sebaik-baiknya tempat bernaung, dimana salah satunya adalah dengan menstimulus kegiatan mereka lewat supporting anggaran, tentu demi terwujudnya keinginan ini perlu dukungan anggaran yang representatif.

Terkait hal tersebut mendapatkan respon positif dari Bupati. Ia menuturkan akan bersama-sama KNPI untuk mendukung pemuda, baik yang ada di 42 kecamatan, maupun okp-okp yang bernaung.

Kaitannya dengan ruang aktivitas pemuda, Bupati akan bekerjasama dengan DPD KNPI Garut untuk merencanakan dan membahas secara detail hal-hal tersebut pada lain kesempatan.

“Masalah gedung pemuda itu menjadi agenda utama saya, karena saya ingin ada legacy di periode kepemimpinan saya untuk pemuda, selain itu untuk sarana-sarana lain seperti skatepark, ruang-ruang literasi, bermusik dsb, nanti kita bicarakan bersama”. Tambah Rudy.

Diakhir pertemuan Bupati memerintahkan Dispora yang pada kesempatan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas, Kuswendi, sebagai induk semang dari KONI dan KNPI, Dispora harus bisa bersama-sama dua organisasi tersebut untuk bekerja demi terwujudnya peningkatan kapasitas pemuda dan atlit olahraga di kabupaten Garut.

Dengan adanya pertemuan ini diharapkan akan mengukuhkan sinergitas antara Pemerintah Daerah dengan DPD KNPI Garut serta menepis isu isu miring yang ada di luar belakangan ini (*)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.