Hujan Deras Mengguyur Kota Garut


Medinafm (Garut) – Setelah melewati Musim kemarau yang panjang, malam ini sejumlah kawasan di Kota Garut diguyur hujan deras. Hujan mulai turun sejak sore, namun intensitasnya mulai meningkat jelang maghrib, Rabu (9/10/19).

Dikawasan alun-alun Garut misalnya, hujan telah mengguyur sejak pukul 17.00 WIB dan semakin deras pada pukul 18.00 WIB. Seperti yang tampak di gedung pendopo Kab. Garut, hujan turun dengan deras dan mengakibatkan genangan air disekitar pelataran parkir pendopo sampai Babancong.

Kawasan Kota Garut dan sekitarnya nyaris dalam 4 bulan terakhir hampir tidak turun hujan. Kemarau panjang telah menimpa sejumlah kawasan di Kab. Garut yang berakibat munculnya bencana kekeringan disejumlah wilayah.

Diharapkan hujan yang turun saat ini menjadi pertanda akan tibanya musim hujan, sehingga masalah kekeringan disejumlah kawasan di Kab. Garut segera berakhir. Meski demikian, masyarakat Garut harus waspada saat memasuki musim hujan, karena Garut salah satu daerah yang rentan terhadap bencana longsor dan banjir dikawasan Perkotaan serta Banjir bandang di daerah aliran sungai. (*)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.