Bunda Literasi Kab. Garut Mengajak Masyarakat Garut Sukseskan HAI 2019


Medinafm (Garut) – Bunda Literasi Kab. Garut, Hj. Diah Kurniasari, mengajak kepada seluruh masyarakat Garut, untuk mensukseskan peringatan Hari Aksara Internasional (HAI) tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2019, yang akan dilaksanakan di Kabupaten Garut pada 12-14 November mendatang.

“Mari kita bersama-sama menjadi tuan rumah yang baik dan mari kita promosikan semua potensi unggulan Kab. Garut kepada seluruh tamu dan peserta dari 27 Kab/Kota yang hadir dalam acara peringatan Hari Aksara Internasional tahun 2019”. Ujar Diah

Menurut Diah, dengan dijadikannya Kab. Garut sebagai tuan rumah Peringatan Hari Aksara Internasional Tingkat Jabar tahun 2019 harus menjadi pelecut bagi masyarakat Garut agar semakin melek literasi.

“Saya berharap dengan peringatan hari aksara internasional tahun 2019 ini dapat membangkitkan minat baca masyarakat Kab. Garut. Ayoooo…. sering membaca, karena dengan membaca akan terbuka gerbang informasi dunia”. Tambah Diah.

Selain itu, Diah juga berharap ajang ini bisa dijadikan ajang promosi bagi masyarakat Garut baik kuliner, kerajinan dan industri kreatif, seni budaya serta bisnis perhotelan. Menurutnya acara ini akan mampu membangkitkan geliat perekonomian masyarakat Garut karena akan banyak peserta dari 27 Kab/Kota yang berbelanja di Garut.

Rencananya Peringatan Hari Aksara Internasional Tingkat Jawa Barat tahun 2019, akan dilaksanakan pada 12-14 November 2019 di Lapang Otto Iskandardinata, Alun-alun Garut, yang akan di buka oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Berbagai kegiatan dan perlombaan akan memeriahkan Peringatan HAI 2019, diantaranya Gelar Produk Unggulan dan Devile 27 Kab/Kota se-Jabar, pentas Seni dan Budaya, serta berbagai Perlombaan Pendidikan Lainnya. (*)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.