Bupati Garut Apresiasi Perusahaan MDL 525

Bupati Garut Rudy Gunawan memberikan apresiasi kepada perusahaan MDL 525 yang telah mampu memperkerjakan Warga Garut lebih dari 4.000 Karyawan diberbagai bidang dan cabang perusahaan yang ada di Kabupaten Garut.

Hal ini dikatakan Rudy Gunawan saat menghadiri pertemuan Rutin Tim Penggerak PKK Kelurahan Sukamantri Kecamatan Garut Kota dan Silaturahmi Karyawan Grup MDL 525 di Aula Serbaguna Bayoe Mandala Sinergi, Copong, Garut Kota, Kabupaten Garut.

Dikatakan Rudy Gunawan, bahwa setiap tahun Kabupaten Garut menghasilkan kurang lebih 28.000 anak lulusan Sekolah SMA, SMK dan MA, sehingga dibutuhkan banyak lapangan tenaga kerja karena mayoritas lulusan tersebut tidak melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi.

“Dari semua itu hanya 5.000 siswa yang mendapat kesempatan untuk melanjutkan Keperguruan Tinggi, sedangkan sisanya sekitar 23.000 anak – anak kita menjadi pengangguran. Mesti sebagian mereka terpaksa merantau mencari pekerjaan ke Kota lain, itu sangat miris sekali,” kata Rudy.

Untuk menyikapi pengangguran yang terus bertambah, Rudy mengatakan salah satu upaya Pemda Garut adalah dengan menarik investor sebanyak banyaknya untuk datang ke Kabupaten Garut dan membuka lapangan pekerjaan baru.

“Saat ini kita telah mempersiapkan beberapa lokasi untuk pendirian pabrik di daerah Cibatu, Limbangan, Leles dan Selaawi. Bila hal ini terwujud kami ingin 150.000 orang Garut bisa bekerja dengan rata-rata UMR 1,7 Juta itu bisa menghasilkan 250 Milyar perbulan, sehingga laju pertumbuhan ekonomi Kabupaten Garut akan di atas 6% sehingga Garut bisa membangun dengan baik,” Ujarnya.

Sambung Rudy, Pemda masih terkendala dalam masalah kejelasan Rencana Tata Ruang dan Rencana Wilayah (RT/RW) dalam satu Kawasan.

“Namun itu sedang kami perbaharui karena di kita hanya untuk perusahaan menengah sedangkan investor menginginkan perusahaan Besar, kedua ada beberapa masyarakat yang tidak memahami betapa sulitnya mencari lapangan  pekerjaan di daerah kita, Mudah mudahan masyarakat memahami hal ini,” Tambahnya.

Sementara itu salah satu direksi MDL 525, Roni, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Garut ke Perusahaan MDL 525.

“Tentunya apresiasi beliau merupakan kebanggaan bagi kami sebagai perusahaan yang berkedudukan di Garut. Acara ini selalu dilaksanakan dengan dukungan perusahan dan Cabang perusahan dibawah naungan MDL 525, adapun perusahaan kami bergerak di berbagai sektor diantara nya produk bumbu masak, properti, readymix dan argo wisata dibawah naungan MDL 525 Grup dengan jumlah Karyawan sebanyak 4.000 karyawan,” Pungkas Roni. (Deden – BuanaIndonesia)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.