Setelah 30 Tahun, Warga Cikondang dan Mekarmukti Kini Punya Jembatan Baru

Medinafm.id (CIBALONG) – Sudah lebih dari 30 tahun warga desa Mekarmukti kecamatan Cibalong dan warga desa Cikondang Kecamatan Cisompet menggunakan jembatan gantung untuk beraktivitas sehari-hari. Namun mulai Hari Senin, 5 Februari 2018, mereka telah bisa menggunakan jembatan permanen yang baru saja diresmikan Bupati Garut H. Rudy Gunawan. Jembatan yang memakan biaya Rp 2,3 Milyar ini kini bisa dinikmati warga dengan menggunakan roda dua dan roda empat.

Bupati Garut Rudy Gunawan mengungkapkan rasa haru dan senang atas terealisasinya jembatan yang diberi nama jembatan Dalem ini. Sebelumnya saat ia melaksanakan kunjungan kerja ke desa Mekarmukti, dirinya merasa miris dengan kondisi jembatan Gantung yang ada.

“Sudah lebih 30 tahun warga menggunakan Jembatan Gantung untuk aktivitas sehari-hari. Melalui Program Amazing Garut dalam rencana infrastuktur pembangunan, kami realisasikan keinginan warga disini dengan membangun jembatan penghubung antar 2 desa dan 2 Kecamatan ini, alhamdulillah kini jembatan ini telah kami resmikan,” Katanya.

Rudy Gunawan berharap, keberadaan Jembatan baru ini bisa memperlancar pendistribusian hasil bumi yang ada di Desa Mekarmukti – Cibalong dan Desa Cikondang -Cisompet sehingga dapat meningkatkan perekonomian di dua Kecamatan tersebut.

“Semoga jembatan ini dapat berimbas pada pertumbuhan Ekonomi di dua Kecamatan ini,” harap Rudy Gunawan.

Ditempat yang sama kepala desa Mekarmukti Asep Sopendi menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemerintah Daerah Garut khususnya Bupati Rudy Gunawan yang telah mewujudkan mimpi warganya memiliki Jembatan yang repesentatif dan dapat dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat.

“Saya atas nama pemerintah desa mengucapkan terima kasih atas perhatian Bupati Garut H. Rudy Gunawan terhadap pembangunan Jembatan di Desanya,” Ujar Asep Sopendi.

Sementara itu rasa tak percaya dirasakan salah seorang tokoh disana, Sunarya, bahwa saat ini di daerahnya memiliki jembatan baru yang sangat kokoh dan megah, setelah lebih dari 30 tahun warganya selalu menggunakan Jembatan gantung yang sudah lapuk untuk aktifitas sehari-hari warganya.

“Mewakili warga RW 07 saya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Garut H. Rudy Gunawan yang telah memperhatikan kebutuhan warga melalui pembangunan jembatan ini,” Pungkas Sunarya. (Deden – BuanaIndonesia)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.