Jubir Rudy-Helmi: IPM Garut Terus Naik

Medinafm.id (GARUT) – Pembangunan Kab. Garut terus tumbuh diera kepemimpinan Bupati Rudy Gunawan dan Wakil Bupati Helmi Budiman. Indikator yang menunjukan pertumbuhan Kab. Garut bisa dilihat dari Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kab. Garut yang dari tahun ke tahun terus mengalami kenaikan. Hal ini menjadi bekal dan keyakinan Rudy-Helmi bisa kembali memimpin Garut lima tahun ke depan.

Juru Bicara Pasangan Rudy-Helmi, Aa Ebit Mulyana, yang akrab disapa Ebit mengatakan, indikasi keberhasilan pembangunan suatu daerah bisa dilihat dari angka pertumbuhan Indeks Pembangunan Manusia atau IPM.

“Tidak bisa dinafikan jika masa kepemimpinan Rudy-Helmi, angka IPM Kab. Garut terus meningkat, ini satu indikasi bahwa Rudy-Helmi berhasil membangun Garut dengan capaian IPM yang memuaskan.” Ujar Ebit

Ebit menambahkan angka kenaikan IPM tersebut tidak terlepas dari percepatan program pembangunan di Kab. Garut yang selama ini digenjot oleh Rudy-Helmi. Pembangunan insfrastruktur yang merata bisa mendongkrak kehidupan masyarakat Garut di semua lini.

Sebagai perbandingan, IPM Kab. Garut tahun 2014 disaat Rudy-Helmi baru menjabat Bupati, IPM Garut berada pada angka 62.23 point meningkat menjadi 63.21 (1.57%) pada tahun 2015 dan tahun 2016 IPM Kab. Garut sebesar 63.64 atau naik 0.57% dari tahun 2015.

Bahkan menurut Ebit, pertumbuhan IPM Kab. Garut pada tahun 2015 naik 1.57% dan menjadi angka pertumbuhan tertinggi di Jawa Barat. Padahal menurutnya saat itu Rudy-Helmi baru satu tahun menjabat Bupati/Wakil Bupati.

“Dengan melihat indikator pertumbuhan IPM yang terus meningkat, ini menjadi sebuah indikasi jika pembangunan di Garut sudah terarah dan harus dilanjutkan oleh Rudy-Helmi.” Pungkas Ebit. (*)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.