DHC 45 Kab. Garut Gelorakan Jiwa dan Semangat ’45

Medinafm.id – Dalam rangka meningkatkan dan menumbuh kembangkan cinta tanah air, dan bangga sebagai bangsa indonesia serta melestarikan nilai – nilai 45. Wakil Bupati Garut Helmi Budiman memimpin apel gabungan dilingkungan Kantor Dinas Pendidikan Kab. Garut. Selasa (12/12/2017) di lapang apel Dinas Pendidikan Kabupaten Garut. Sekaligus menyerahkan buku kerja 45 sebanyak 1.500 buku yang di peruntukan untuk SD dan SMP di Kabupaten Garut.

Wakil Bupati Garut sangat apresiasi kepada Pengurus Badan Penerus Pembudayaan Kejuangan 45 Kabupaten Garut atau DHC 45 Kab. Garut yang mana telah melestarikan nilai – nilai perjuangan bangsa dengan membuat Buku Kerja 45 dengan materi antara lain : Naskah Pancasila, Pembukaan UUD 1945, Sumpah Pemuda, Pilar Kebangsaan, Rumusan Jiwa, semangat dan nilai – nilai 45 serta tujuan nasional atau cita – cita bangsa serta stop Narkoba yang sangat berbahaya dalam kehidupan kita sehari – hari.

Menurut Helmi Budiman, semangat dan nilai – nilai 45 merupakan identitas jati diri bangsa indonesia yang secara mendasar merupakan modal utama bagi perjuangan bangsa indonesia yang harus terus di lestarikan agar kelak generasi yang akan datang dapat diharapkan dan menjadi kekuatan mental spiritual. Motivasi dan sumber inspirasi untuk mengimplementasikan dan mengaktualisasikan secara tepat dalam usaha membanguan segala bidang kehidupan berbangsa dan bernegara khususnya di Kabupaten Garut.

Wakil Bupati Garut terus mengingatkan kepada jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Garut khususnya di bidang IPM pendidikan harus teru di pacu dan ditingkatkan sesuai pedoman rencana kerja yang telah disusun.

“Kita meneruskan amanat pendahulu para pejuang yang mempunyai jiwa dan semangat untuk memajukan bangsa kita ini, memupuk sikap suka bekerja keras dan sikap menghargai hasil karya orang lain yang sangat bermanfaat sehingga IPM Pendidikan di Kabupaten Garut tercapai dengan baik untuk kemajuan dan kesejateraan bersama”. Ujar Helmi

Tampak hadir dalam acara apel, Sekretaris BPPK 45 / DHC 45 Kab. Garut, H. Ubun Syahbun beserta para pengurus lainya (DG).

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.